Usai Kalah di Final Liga Champions, Aura Liverpool Dianggap Berubah - liganation

Breaking

Monday, September 24, 2018

Usai Kalah di Final Liga Champions, Aura Liverpool Dianggap Berubah

 
 
Liganation.info - Kekalahan Liverpool dalam laga final Liga Champions jelas menyakitkan. Tetapi di mata sang mantan pemain, John Aldridge, kekecewaan itu membuat aura The Reds kini sudah berubah.

Seperti yang diketahui, Liverpool sukses mencapai babak final Liga Champions pada musim lalu bersama Real Madrid. Sayangnya, harapan mereka untuk juara buyar setelah tumbang dengan skor 3-1.

Walaupun gagal, namun pencapaian skuat besutan Jurgen Klopp itu bisa dibilang positif. Apalagi jika mengingat bahwa mereka bukanlah tim unggulan utama di kompetisi bergengsi tersebut.

Mentalitas Berubah
Aldridge sendiri menganggap ada yang berbeda pada Liverpool di musim ini. Dan itu bukan karena kedatangan beberapa pemain kunci pada musim kemarin serta sekarang.

"Ada perubahan mentalitas yang bisa dilihat dalam tim Jurgen Klopp musim ini, dan itu bukan hanya karena pembelian kunci yang mereka lakukan tahun lalu," ujar Aldridge kepada Irish Independent.

"Saya melihat cara tim ini mengerjakan urusannya dan walaupun mereka masih belum mencapai puncaknya, mereka adalah tim yang punya kesiapan untuk menuju ke level selanjutnya," lanjutnya.

Auranya Berubah

Selain itu, Aldridge meyakini bahwa kekalahan Liverpool atas Real Madrid dulu sudah mengubah auranya. Mereka pun dianggapnya sudah membuat para tim lawan takut menghadapinya.

"Liverpool mungkin kalah di final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev bulan Mei lalu, dan semua dari kami yang mencintai klub ini merasakan sakit. Tetapi perjalanan di kompetisi elit Eropa itu sudah mengubah aura mereka," tambahnya.

"Para pemain sekarang percaya bahwa mereka pantas di kompetisi besar, mereka berharap bisa menjadi penantang gelar bergengsi dan yang paling penting, lawan kini takut dengan mereka," pungkasnya.

Sejauh ini, Liverpool mampu menyapu bersih enam pertandingan sebelumnya di Premier League dengan kemenangan. Selain itu, mereka juga berhasil mengalahkan PSG 3-2 di Liga Champions pekan kemarin.

No comments:

Post a Comment